Sinergi KPB & RSPB, 50 Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis

Redaksi

MEDIAONLINEIDC.COM; BALIKPAPAN – Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-5 PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) di bidang kesehatan, PT KPB menggelar khitanan masal sebagai wujud kepedulian dan komitmen tanggung jawab sosial terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional pada Sabtu (08/06) pagi. Bertempat di Auditorium Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) kegiatan khitanan massal secara gratis diikuti oleh 50 (lima puluh) anak di wilayah Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Sebagai perwakilan manajemen, Direktur Keuangan dan Penunjang Bisnis PT KPB, Nailul Achmar memberikan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitar operasional Perusahaan, “Kolaborasi dukungan dari berbagai pihak, RSPB, Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara yang turut membantu terlaksananya kegiatan ini menunjukkan bahwa dengan bekerja sama, kita bisa mencapai hal-hal besar dan membawa perubahan positif bagi Masyarakat”, ujarnya didampingi jajaran Manajemen PT KPB.

Sementara itu, dr M.Iqbal, Sp.JP mewakili Manajemen RSPB juga turut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang berpartisipasi hingga dapat terlaksana khitanan masal ini dengan baik dan lancar. Kegiatan khitanan bersama juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat mengenai pentingnya khitanan dan manfaat kesehatan, seperti mengurangi risiko infeksi saluran kemih, dan meningkatkan kebersihan, “Kegiatan khitanan bersama ini bukan hanya tentang memberikan layanan kesehatan, tetapi juga tentang mempererat hubungan antara perusahaan dan masyarakat”, ujarnya.

Turut hadir Direktur Operasi PT KPB sekaligus General Manager RU V Balikpapan Arafat Bayu Nugroho, Pjs Direktur RSPB Syarifah Hidayah, S.Kep, Ners, dan perwakilan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Hasnah Haerani beserta jajaran Manajemen PT KPB. Rudy, salah satu perwakilan orang tua menyampaikan rasa syukur karena puteranya diberikan kesempatan untuk mengikuti program Khitan Massal yang diselenggarakan PT KPB, “Alhamdulillah kegiatan Khitan Massal banyak membantu kami para orang tua karena gratis tanpa dipungut biaya. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan semoga bisa menjadi agenda rutin kedepannya serta peserta diperbanyak. Terimakasih dan Sukses Selalu untuk PT Kilang Pertamina Balikpapan”, ujarnya dengan penuh rasa haru.

PT KPB sebagai pengelola Megaproyek RDMP Balikpapan menjalankan pekerjaan sesuai prinsip ESG (Environment, Social, Governance) di Wilayah Provinsi Kalimantan Timur khususnya di Kota Balikpapan dan Kabupaten PPU yang dilakukan sebagai wujud kepedulian PT KPB untuk memberikan kontribusi positif di sekitar lokasi proyek guna mendukung pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dan pencapaian Sustainability Development Goals (SDGs). (*/ Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polda Kaltim Gelar Sholat Idul Adha di Lapangan Polda Kaltim

MEDIAONLINEIDC.COM; BALIKPAPAN — Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan penuh khidmat dan kebersamaan. Polda Kaltim melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Polda Kaltim yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Basyir Syaifullah SHI. Senin (17-06-24). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs […]

Subscribe