Talkshow Inspiratif YCC, Hadirkan Empat Narasumber Inspirator Anak Muda

Redaksi

MEDIAONLINEIDC.COM; BALIKPAPAN – Talkshow Inspiratif menjadi rangkaian kegiatan Youth City Changers (YCC) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2024 yang berlangsung pada hari Minggu, (02/06/2024) di Pantai Manggar, Balikpapan.

Kegiatan ini menghadirkan empat narasumber sebagai inspirator anak-anak muda dari 40 kota di seluruh Indonesia. Narasumber tersebut adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sri Wahyuni; Ketua DPD KNPI Kota Balikpapan, Andrie Afrizal; CEO of Liberty Society, Tamara Gondo dan Co-Founder & CEO Alner, Bintang Ekananda.

Talkshow dibuka dengan penyampaian inspirasi dan motivasi dari Sekda Provinsi Kaltim. Ia mengatakan bahwa pemerintah daerah tidak dapat bekerja sendiri. Tentunya perlu kolaborasi dan sinergi salah satunya dengan anak muda.

“Kita sudah melewati berbagai proses, bahwa didalam proses pelaksanaan kegiatan, kita melibatkan pemuda,” jelasnya.

Materi dilanjutkan dengan penyampaian inspirasi dari Ketua DPD KNPI Kota Balikpapan, Andrie Afrizal terkait pentingnya organisasi bagi anak muda.

Narasumber selanjutnya adalah Co-Founder & CEO Alner, Bintang Ekananda. Ia menyampaikan pentingnya anak muda mempunyai karakter optimis serta ide atau gagasan dengan jelas.

Sementara CEO of Liberty Society, Tamara Gondo mengajak agar anak-anak muda, untuk bisa memanfaatkan momentum yang ada, sehingga bisa menciptakan inovasi.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, Ratih Kusuma mengatakan, ini adalah talkshow inspiratif terkait pemerintah, tokoh pemuda maupun pemuda yang memiliki inovasi. Baik di bidang lingkungan maupun produk marchendise dari bahan daur ulang.

“Bagaimana para narasumber bisa mencapai apa yang mereka miliki sekarang. Kita harus mencoba, jangan menyerah, memanfaatkan kesempatan, gali sebanyak-banyak potensi itu,” jelasnya saat diwawancarai usai kegiatan.

Anak-anak muda harus bisa melihat dari kegiatan yang ada, sehingga berpikir untuk bisa memanfaatkan peluang itu, seperti yang disampaikan narasumber CEO of Liberty Society. “Kedepan momentum itu sangat bernilai,” katanya.

Berbagai aspirasi anak-anak muda disampaikan kepada narasumber, untuk bisa mendapatkan solusi, salah satunya mengenai organisasi. “Bagaimana kita berorganisasi, ternyata tidak hanya soal pengakuan. Kita bisa tunjukkan dulu dari kegiatan yang dibuat dan bermitra, sehingga semua dapat melihat untuk kedepannya, dan bisa melibatkan banyak orang,” terangnya.

Talkshow Inspiratif ini tidak hanya diikuti peserta YCC tetapi juga dari peserta Jambore Daerah Pemuda (JPD) Kaltim. Kegiatan YCC akan ditutup dengan awarding, yang akan digelar di Ballroom Hotel Novotel hari Minggu malam. (tim humas/diskominfo/cha/mgm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Selangkah Lagi PT KPB Mewujudkan Peta Jalan Transisi Energi Nasional melalui Keberhasilan RDMP Balikpapan

MEDIAONLINEIDC.COM; BALIKPAPAN– PT Pertamina (Persero) memastikan Proyek Strategis Nasional (PSN) Refinery Development Master Plan (RDMP) Balikpapan sejalan dengan peta jalan transisi energi Indonesia. Proyek RDMP Balikpapan akan menjadi pelopor kilang ramah lingkungan, karena dapat menurunkan emisi gas buang yang signifikan dari efisiensi energi untuk operasi dan produk yang nanti akan […]

Subscribe