Sambut Ramadhan, PWP Kilang Pertamina Unit Balikpapan Salurkan 1.000 Paket Sembako Untuk Warga PPU

Redaksi

MEDIAONLINEIDC.COM; PENAJAM PASER UTARA – Bulan Ramadhan 1445 Hijriah merupakan waktu yang dinanti-nantikan oleh Umat Muslim di seluruh dunia. PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan melalui Persatuan Wanita Patra (PWP) tingkat Wilayah Balikpapan dalam menyambut Ramadhan melakukan Bakti Sosial dengan menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Terminal Lawe-lawe PT KPI Unit Balikpapan, Senin (04/03).Ketua PWP Tingkat Wilayah RU V Balikpapan Gita Arafat Bayu menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan ini berkat kolaborasi dari berbagai unsur Pertamina Group.

PT KPI Unit Balikpapan melalui PWP pada kegiatan ini berkolaborasi dengan Koperasi Wanita Patra (KWP) tingkat wilayah Balikpapan serta Kilang Pertamina Balikpapan (KPB). Selain itu, Baituzzakah Pertamina (Bazma) dan Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Balikpapan juga turut mengambil peran pada kegiatan bernuansa sosial keagamaan ini.

“Kami PWP hadir disini guna menyampaikan amanah dari PT KPI. Ini adalah sebuah kolaborasi antara PT KPI Unit Balikpapan, Bazma, BDI, PWP dan KWP. Doakan juga semoga Plant Stop Revamp (PSR) kami pada saat ini dapat berjalan dengan lancar, seluruh karyawan diberi keamanan dan kesehatan,” kata Gita.

Kegiatan bakti sosial berupa penyaluran 1.000 bingkisan Ramadhan di Area operasional perusahaan ini turut serta menghadirkan perwakilan penerima manfaat serta Kelurahan atau Desa.

Perwakilan berasal dari beberapa Wilayah di PPU diantaranya Lawe-lawe, Girimukti, Nenang, Siderejo, Saloloang, Penajam serta Petung.Gita turut menyampaikan bahwa selain menjadi rangkaian dalam menyambut bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, ini juga menjadi sebuah kesempatan untuk PWP dapat hadir dan bersilaturahmi langsung dengan warga serta pihak Kelurahan yang ada di PPU. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk melihat proses dan perkembangan dari proyek pengembangan kilang PT KPI Unit Balikpapan khususnya di Terminal Lawe-lawe.

Menyambut hal tersebut, Section Head Lawe-lawe Terminal PT KPI Unit Balikpapan Shokma Perdana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi besar untuk dilaksanakannya kegiatan ini.

“ini acara yg luar biasa menurut saya, terima kasih untuk antusias ibu-ibu dalam kegiatan ini, terimakasih juga sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung kesini, terimakasih bahwa ibu-ibu sekalian tidak pernah melupakan kami di Lawe-lawe,” ucap Shokma.

Perjalanan dimulai dengan berkumpul serta briefing di Kantor PWP, yang selanjutnya berangkat dengan menggunakan unit Bus menuju penyebrangan ke PPU dan berkumpul di Aula HSSE Terminal Lawe-lawe.Lurah Lawe-lawe Irwanda Sukoco yang juga hadir pada kegiatan ini menyampaikan bahwa mekanisme penyerahan bantuan akan disalurkan melalui Kelurahan.

“Terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh Pertamina melalui ibu-ibu PWP sekalian. Untuk bantuannya sendiri sudah kami terima di kantor Kelurahan dan akan segera kami salurkan,” ujar Irwanda.

Irwanda juga menyampaikan dengan bantuan-bantuan yang terus diberikan oleh PT KPI Unit Balikpapan semoga kebahagiaan dalam menyambut Ramadhan dapat dirasakan oleh semakin banyak orang. Di tempat terpisah, Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Balikpapan Lifania Riski Nugrahani menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Perusahaan secara konsisten tentunya akan terus memperhatikan lingkungan sekitar sesuai dengan asas Environmental, Sosial & Governance (ESG). Terutama pada momen yang sangat baik dan penuh berkah yaitu bulan suci Ramadhan. Semoga bantuan ini juga menjadi salah satu sumber kebahagiaan bagi mereka yang menerimanya serta menjadi keberkahan bagi PT KPI Unit Balikpapan,” tutup Lifania. (*/ Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pengendalian Inflasi Menjadi Agenda Prioritas di KpwBI Balikpapan

MEDIAONLINEIDC.COM; BALIKPAPAN–Berdasarkan rilis inflasi BPS, IHK Kota Balikpapan pada bulan Februari 2024 mengalami inflasi sebesar 0,08% (mtm). Capain tersebut lebih rendah dibandingkan bulan Januari 2024 yang mengalami inflasi sebesar 0,10% (mtm). Sementara secara tahunan, inflasi IHK Kota Balikpapan tercatat sebesar 3,22% (yoy). Realisasi tersebut lebih rendah dibandingkan inflasi gabungan 4 […]

Subscribe