Pantau Persiapan Pemilu di Beberapa TPS, Wali Kota Ingatkan Warga Tidak Golput

Redaksi

MEDIAONLINEIDC.COM; BALIKPAPAN– Wali Kota dan Forkopimda melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka aktualisasi kesiapan logistik dan pengamanan pada pelaksanaan Pemilu 2024 pada Selasa (13/ 02/ 2024) pagi. Usai rakor dilanjutkan dengan peninjauan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di enam TPS dari enam kecamatan di Balikpapan yaitu TPS 12 Jl. Wiluyo Puspoyudo, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota; TPS 02 Jl. Karang Jati Balikpapan Tengah; TPS 35 Jl. Dahor II RT. 43 Baru Ilir Balikpapan Barat; TPS 23 Depan Mall Balikpapan Baru, Gunung Samarinda Baru Balikpapan Utara; TPS 38 Jl. Marsma Iswahyudi RT 11 Sepinggan Raya Balikpapan Selatan dan TPS 51 Jl. Lumba-lumba ( Pantai Cemara) Manggar Baru Balikpapan Timur.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Balikpapan– Rahmad Masud mengingatkan kepada ketua RT dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat untuk menyalurkan hak pilihnya pada 14 Februari 2024. Ia juga ingatkan KPPS untuk menjaga kesehatan dan mengkonsumsi vitamin agar tetap prima sampai dengan penghitungan kertas suara rampung.

“Ini masa tenang bukan masa tegang. Jangan lupa ya pak, bu, warganya diajak. Jangan Golput. Golput itu Golongan Orang Ramput,” kata Rahmad berseloroh saat meninjau TPS 38 Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan.

“Ketua KPPS juga anggotanya pastikan kesehatannya terjaga. Pemerintah sudah sediakan mobil ambulan untuk antisipasi. Anggaran untuk beli vitamin KPPS juga ada kan, ” ujarnya menambahkan.

Peninjauan TPS di mulai sekitar jam 09:30 WITA dan berakhir di TPS 51 Manggar Baru Balikpapan Timur sekitar jam 12 siang. Hasil dialog Wali Kota dan Forkopimda bersama dengan petugas KPPS dan RT setempat menunjukan kesiapan penyelenggara sudah cukup baik. Ketika ditanya seputar DPT, DPTb dan DPK serta prosedur pencoblosan, petugas KPPS sudah paham.

“Kesimpulannya enam TPS yang kami tinjau sudah siap 99 persen. Pengetahuan KPPS sudah baik. Tinggal pelaksanaannya saja pada 14 Februari,” kata Rahmad.

Rahmad juga mengimbau kepada pemilih di Balikpapan untuk mlaksanakan pesta demokrasi pada Pemilu 2024 ini dengan antusias dan tidak Golput. Ia juga mengimbau agar warga tetap menjaga kondusivitas kota selama proses tahapan pemilu berlangsung.

“Kepada pemilih beragama muslim setelah salat subuh berdoa, kemudian lanjut salat Dhuha kemudian menuju bilik suara. Mudah-mudahan yang kita coblos mendapat ridho dan amanah ketika ia terpilih,” kata Rahmad.

“Ayok sukseskan pemilu damai,” kata Rahmad.

Sementara itu Ketua KPPS TPS 38 Sepinggan Raya Balikpapan Selatan– Agung Andika memastikan akan mengingatkan warganya untuk datang kebilik suara dan menyalurkan hak pilih. Pria yang juga menjabat Ketua RT 11 di mana TPS 38 berada tersebut mengatakan, partisipasi pemilih pada pemilu sebelumnya dikawasan tersebut sebanyak 80 persen.

“InshaAllah akan kami umumkan ke wa grup warga RT 11 untuk tidak Golput. Harapan kami minimal bisa 85 persen. Karena itu kami desain pintu masuk ada gapura berbentuk hati dan balon warna warni untuk menarik minat pemilih,” kata Agung seraya tersenyum. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gelar Grand Safety Talk, Kilang Pertamina Unit Balikpapan Siap Integrasikan Instalasi Kilang Baru

MEDIAONLINEIDC. COM; BALIKPAPAN – Progres proyek pengembangan Kilang Balikpapan memasuki tahap baru. Salah satu Proyek Strategis Nasional ini telah menjadi sorotan, karena akan mengantarkan Kilang Balikpapan menjadi kilang dengan kapasitas pengolahan terbesar yang dimiliki Pertamina di Indonesia. Penambahan kapasitas dari 260 Mbsd menjadi 360 Mbsd dilakukan dengan membangun unit-unit kilang […]

Subscribe