Gelar Media Gathering, BEI Paparkan Kondisi Pasar Modal Terkini

Redaksi

MEDIAONLINEIDC. COM; BALIKPAPAN– Sebanyak 38 awak Media Nasional dan Lokal Kaltim, 28 Pimpinan Anggota Bursa berkumpul di Hotel Novotel Balikpapan pada Jum’at (17 Nopember 2023) dalam acara Media Gathering 2023. Acara ini dalam rangka memperingati HUT ke 46 Bursa Efek Indonesia. Digelar selama 2 hari, 17 dan 18 Nopember 2023.

Agenda di hari pertama Media Gathering 2023 dilaksanakan Capital Market Journalist Workshop dengan tema Synergy For a Sustainable Capital Market Development. Hari kedua, BEI mengajak peserta gathering menuju IKN untuk melihat secara dekat update progress realisasi rencana pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“OJK terus mendukung pengembangan keuangan berkelanjutan dengan bersinergi dengan semua pihak” kata Inarno Djajadi – Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif Bursa Karbon OJK , dalam sambutan membuka Media Gathering 2023.

“Ke depannya potensi bursa karbon akan sangat besar, “ ujar Inarno menyinggung perkembangan Bursa Karbon.

“Melalui bursa karbon, harapannya bisa meningkatkan upaya pengendalian perubahan iklim serta memberikan manfaat bagi pengguna jasa dan menciptakan keberlanjutan ekonomi yang ramah lingkungan, ” kata Inarno menambahkan.

Hadir sebagai keynote speaker pada sesi Diskusi Panel Capital Market Journalist Workshop Direktur Utama BEI – Iman Rachman menyampaikan perkembangan Pasar Modal dan Bursa Karbon jelang akhir tahun 2023.

“Hingga per 15 Nopember 2023 BEI mencatat Nilai Perdagangan Karbon mencapai Rp. 29,63 miliar, dengan Volume Perdagangan mencapai 468.124 tCo2e,” ujar Iman.

Terkait pekembangan Pasar Modal di tahun Politik 2024, Iman kembali memaparkan bercermin pada lima tahun periode pemilu. Saat itu kondisi pasar membaik pasca sejumlah sentimen global turut mendorong dan berkontribusi terhadap penguatan pada pasar saham.

“Hal itu dikarenakan pada tahun-tahun politik ada kecenderungan kenaikan tingkat konsumsi dimana terjadi peningkatan pengeluaran partai politik dan calon kandidat terpilih dan kinerja beberapa sektor tetap berpotensi tumbuh secara positif, contoh di sektor retail dan keuangan, belanja komunikasi dan lain-lain, ” kata Iman menjelaskan.

Di hari yang sama Bursa Efek Indonesia menyalurkan Komitmen CSR dengan nilai lebih dari 450 juta melalui Yayasan Rumah Asuh yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama BEI Bpk. Iman Rachman. CSR akan digunakan untuk pengadaan perahu sekolah, peningkatan literasi melalui taman baca dan penģadaan buku sekolah. (Yus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

7Avenue Biztown di Grand City Balikpapan <strong><em>Sold Out</em> dalam Waktu Seminggu</strong>

MEDIAONLINEIDC.COM; BALIKPAPAN– Kebutuhan bisnis dan gaya hidup merupakan hal yang sangat diperhatikan Sinar Mas Land dalam pengembangan Grand City Balikpapan. Menyambung kesuksesan kawasan Palladium Business District, perusahaan kini menghadirkan business strip bernama 7Avenue Biztown yang akan memfasilitasi ruang usaha modern dengan desain yang hype dalam berbagai denah dan ukuran. Hadir dengan konsep luxury design, 7Avenue […]

Subscribe