Kilang Pertamina Unit Balikpapan Gelar Gathering Mitra Binaan, Sinergikan Program CSR

Redaksi

MEDIAONLINEIDC. COM; BALIKPAPAN – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan mengadakan Gathering Bersama Mitra Binaan dalam rangka meningkatkan optimalisasi kinerja dan sinergi CSR. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun relasi yang lebih harmonis terhadap pencapaian program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Gathering dilaksanakan di La Piazza Banua Patra Balikpapan, Senin (31/07).

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin menyampaikan bahwa fokus kegiatan tersebut diharapkan dapat membangun konektivitas antar binaan agar program yang berjalan bisa saling memberikan manfaat antara masing-masing kelompok.

“Melalui gathering binaan CSR, PT KPI Unit Balikpapan berharap masing-masing kelompok bisa tukar informasi terkait pengembangan program CSR yang sedang dilaksanakan saat ini,” kata Chandra.

Chandra juga menambahkan bahwa Gathering ini menjadi ajang silaturahmi untuk seluruh kelompok binaan CSR PT KPI Unit Balikpapan baik yang berada di Kota Balikpapan maupun di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Silaturahmi ini harapannya juga bisa membantu adanya peluang integrasi program yang saling menguntungkan antar kelompok binaan. Selain itu juga evaluasi bersama terkait kelebihan dan kekurangan pelaksanaan CSR PT KPI Unit Balikpapan,” tambah Chandra.

Kegiatan Gathering bersama Mitra Binaan juga menjadi evaluasi bagi pendamping program CSR yang dilakukan oleh Community Development Officer (CDO).

Para warga mitra binaan dalam kesempatan tersebut memberikan evaluasi kinerja langsung kepada para CDO juga sesama dari anggota mitra binaan. Hal ini dilakukan agar teknis dilapangan bisa sesuai dengan tujuan program dan kemandirian dari masyarakat dapat tercapai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pendamping program CSR melalui Community Development Officer (CDO) PT KPI Unit Balikpapan yang rutin secara berkala datang ke lapangan untuk meninjau langsung dan bekerja sama melaksanakan program kerja CSR di lingkungan kami,” Ucap Abdal.

Salah satu Ketua Mitra Binaan CSR Program Kampung Siaga Bencana (KSB) PT KPI Unit Balikpapan. Abdal juga mengharapkan dapat terus memperoleh pengetahuan baru. “Harapannya para CDO terus melatih dan memberikan pengetahuan baru agar kami bisa mandiri secara berkelanjutan dalam mengembangkan setiap potensi yang ada di lingkungan kami”. tambah Abdal.

Pelaksanaan program CSR di setiap wilayah, tentunya memiliki tantangan dan ujian yang beragam. Adanya sisi sosial yang beragam tersebut menjadi evaluasi PT KPI Unit Balikpapan bersama Mitra Binaan untuk bersama-sama belajar terkait proses implementasi hingga hasil yang akan dicapai.

Tentunya melalui Gathering ini ragam sosial tersebut menjadi acuan perusahaan dan mitra binaan dalam mengembangkan program-program CSR yang berkualitas. (*/ Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PLN Bangun Dua Jalur Transmisi di Kutim, Dukung Perkembangan Iklim Industri

MEDIAONLINEIDC.COM; BALIKPAPAN– PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) kembali berhasil melaksanakan energize atau pemberian tegangan pertama pada Line OPGW Sirkit 2 Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Sangatta – Maloy pada pukul 12.17 WITA serta Line GSW Sirkit 1 dan Line OPGW Sirkit 2 […]

Subscribe