Kilang Pertamina Unit Balikpapan Bantu Warga Terdampak Pergeseran Tanah Karang Anyar

Redaksi

MEDIAONLINEIDC.COM; BALIKPAPAN– Musibah pergeseran tanah yang mengakibatkan belasan rumah rusak melanda warga di RT 61 dan RT 62 Karang Anyar Kelurahan Baru Ilir Balikpapan, Minggu (23/07). Sebanyak 19 rumah mengalami kerusakan berskala ringan hingga berat. Rumah-rumah yang dihuni sebanyak 72 jiwa dalam 19 kepala keluarga ini terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sebagai bentuk kepedulian, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan menyalurkan bantuan berupa paket sembako. Bantuan diserahkan langsung oleh Kilang Pertamina Unit Balikpapan kepada warga terdampak didampingi Lurah Baru Ilir dan ketua RT setempat di lokasi kejadian.

“Sepatutnya hidup bersosial, bila ada tetangga yang mengalami musibah tentunya Perusahaan akan selalu siap dan sigap mengulurkan bantuan. Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas kepada warga tetangga kami di Kelurahan Baru Ilir yang sedang terkena musibah,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Kedatangan tim Kilang Pertamina Unit Balikpapan memberikan dukungan moral dan meringankan beban masyarakat. Kedatangan disambut hangat oleh warga yang sedang melakukan evakuasi barang berharga dan penanggulangan pembongkaran bangunan secara gotong royong.

“Atas nama warga saya ketua RT 61, kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kilang Pertamina Unit Balikpapan,” kata Ketua RT 61 Kelurahan Baru Ilir Abdul Ghani Jamal.

Senada dengan hal tersebut Lurah Baru Ilir M. Yuniansyah menyampaikan terima kasihnya mewakili Pemerintah Kota, “Mewakili Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih kepada Kilang Pertamina Unit Balikpapan yang sudah meringankan beban masyarakat yang terdampak longsor. Semoga apa yang bantuan yang disampaikan Pertamina itu bisa bermanfaat untuk warga dalam melakukan penanggulangan dini,” ucap Yuniansyah.

Rumah yang telah ditinggali warga selama puluhan tahun itu kini hancur karena pergerakan tanah. Sementara, warga terdampak saat ini mengungsi ke rumah kerabat hingga ada yang menyewa tempat tinggal sambil menunggu perbaikan yang rencananya akan dilakukan secara gotong royong bersama warga.

Warga RT 61 Nursehan Menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang dirinya dapat dari Kilang Pertamina Unit Balikpapan. “Syukur alhamdulillah ada bantuan dari Pertamina. Terima kasih banyak atas bantuannya. Kedepannya mudah-mudahan walaupun kecil-kecil semoga ada yang membantu membangun kembali,” tutup Nursehan. (*/ Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cara KPI Balikpapan Peringati Hari Anak Nasional

MEDIAONLINEIDC.COM; BALIKPAPAN– Stunting menjadi perhatian khusus Pemerintah untuk menyiapkan generasi yang berkualitas menuju Indonesia Emas 2045. Terutama mengingat Kota Balikpapan akan menjadi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk kedepannya. Sebagai bentuk kontribusi perusahaan pada momen Hari Anak Nasional, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan melalui mitra binaan Warga Siaga […]

Subscribe