Investor Pasar Modal di Kaltim Meningkat, IPOT Kenalkan Dua Inovasi Terbaru

Redaksi

MEDIAONLINEIDC.COM; BALIKPAPAN–PT Indo Premier Sekuritas (IPOT) mencatat jumlah investor pasar modal di Kalimantan Timur per Maret meningkat 4,8 persen dari akhir tahun 2022. Berdasarkan data resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jumlah investor pada periode tersebut di angka 176.973 investor.

“Jumlah ini tentu tidak sedikit. Kaltim menjadi salah satu kantong investor pasar modal Indonesia. Minat masyarakat Kaltim untuk berinvestasi di pasar modal cukup tinggi, kendati mayoritas masyarakatnya masih enggan masuk ke pasar modal,” kata Moleonoto The– Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas dalam acara Grand Launching IPOT Buzz pada Kamis (08/ 06/ 2023).

“IPOT komitmen dalam inovasi untuk memenuhi kebutuhan riil masyarakat di Kalimantan Timur agar makin percaya diri dan berani terjun ke pasar modal,” ujarnya lagi.

IPOT sendiri meluncurkan dua inovasi terbaru yakni Fitur Simulasi dan IPOT Buzz.

Fitur Simulasi, kata Moleonoto menjelaskan, bisa dimanfaatkan oleh investor yang sudah berpengalaman. Fitur Simulasi dimanfaatkan untuk uji strategi investasi dengan memanfaatrkan mayoritas fitur unggulan uyang telah tersedia untuk publik, seperti fitur chart yang bisa digunakan untuk melihat pergerakan saham secara riil, fundamental yang berisi ringkasan kondisi fundamental suatu emiten, Target Price, yang menampilkan informasi pergerakan sebuah saham.

“Fitur ini juga dilengkapi dengan rekomendasi beli, jual, hold, neutral dari seluruh sekuritas hingga News Research yang menampilkan hasil riset emiten yang komprehensif,” kata Moleonoto.

IPOT BUZZ, kata Moleonoto, merupakan inovasi kedua yang ditawarkan Indo Premier. Fitur Forum Investasi IPOT Buzz hadir mengakomodasi investor yang terhubung dengan investor lain dan para expert untuk mendapatkan informasi terkini.

“Selama ini informasi tentang investasi hanya bisa didapatkan dari kelompok-kelompok eksklusif seperti Telegram premium dan group-group kecil tertutup. IPOT Buzz hadir agar investor mendapatkan informasi terkini,” kata Molenoto menjelaskan.

“Artinya kita ingin investasi mudah, gampang, transparan dan semua kalangan bisa dapat akses,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu Angga Septianus– Community Lead IPOT mengklaim IPOT berbeda dari sekuritas yang ada karena memiliki tiga poin yakni actionable, contextual and personalized dan credible. Actionable artinya pengguna dapat langsung menindaklanjuti informasi terkahit saham yang sedang diperbicangkan di forum. Contextual and personalized memungkinkan filter yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap investor.

“Sementara itu credible karena selain konten dan contributor umum dan ahli, IPOT Buzz memberikan informasi yang dapat dipercaya melalui IPOT News Official,” ujar Angga.

Kata Angga menuturkan, ibarat balapan, selain butuh kendaraan yang canggih dan cepat, investasi juga butuh persiapan dan strategi yang jitu serta dukungan menyeluruh agar bisa finish sebagai pemenang. IPOT adalah kendaraan yang canggih dengan fitur-fitur unggulannya sekaligus tim balap terbaik untuk investasi dengan pengalaman terbaik dan terpercaya selama 21 tahun.

“IPOT sebagai kendaraan investasi mengantar ke garis finish sekaligus konsisten mendampingi dan memberi dukungan secara menyeluruh dari sebelum mulai sampai saat berinvestasi. Semua orang memiliki kesempatan emas untuk memahami, mempelajari dan mendapatkan pengalaman pertama yang lebih cepat danmudah tentang investasi hanya di IPOT,” kata Angga.

“We are changing the game so you can win the game dalam investasi,” ujarnya menambahkan.

IPOT di akhir tahun 2022 secara nasional menjangkau 25 persen dari empat juta saham di Indonesia atau mencapai sekitar 1 juta pengguna. Per awal Juni 2023 terjadi penambahan pengguna menjadi 1,1 juta pengguna. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Belajar SEO Untuk Pemula

Di era digital saat ini, memiliki kehadiran media online yang kuat menjadi sangat penting bagi keberhasilan sebuah bisnis atau situs web. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan visibilitas dan menarik pengunjung adalah dengan memahami dan menerapkan teknik SEO (Search Engine Optimization). SEO adalah proses mengoptimalkan situs web agar mendapatkan peringkat […]

Subscribe