Ambil Peran, Kilang Pertamina Unit Balikpapan Dukung Kompetisi Bola Anak-Anak

Redaksi

MEDIAONLINEIDC.COM; BALIKPAPAN– Pengembangan generasi muda khususnya anak-anak menjadi tanggung jawab semua pihak. Pengembangan itu juga dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan dan aktivitas, salah satunya melalui olahraga sepak bola. Sebagai bentuk dukungan pengembangan prestasi anak-anak, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan mendukung pelaksanaan kompetisi sepak bola usia dibawah 10 tahun dan 12 tahun. Kompetisi yang bertajuk Asian Soccer Championship (ASC) Region Kalimantan Timur itu digelar di lapangan merdeka selama 4 hari. Kompetisi ini akan memperebutkan Piala General Manager RU Balikpapan itu dibuka secara resmi hari ini. (Kamis, 01/06).

“Pertamina ingin mengambil peran lebih karena Pertamina berkomitmen untuk turut serta dalam pembangunan karakter para pemuda bangsa,” kata General Manager PT KPI Unit Balipapan Arafat Bayu Nugroho dalam sambutannya.

Melalui kompetisi ini Bayu berharap akan muncul generasi muda yang akan mengharumkan daerah dan juga nasional. “Semoga melalui kegiatan ini akan muncul bibit-bibit baru yang akan mewakili Kalimantan Timur, serta yang bisa membawa nama baik bagi Kalimantan Timur,” harap Bayu.

Seperti layaknya mengikuti kompetisi, Bayu mengharapkan semua peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan menjungjung tinggi sportifitas. “Mari sama-sama kita laksanakan kompetisi ini dengan baik. Kita jaga sportifitas dan kreativitas sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik,” kata Bayu.

Selain sebagai sebuah kompetisi, Bayu juga mengharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi tontonan masyarakat Kota Balikpapan.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Aloysahid Korompis menjelaskan bahwa kompetisi ASC Region Kalimantan Timur tahun 2023 ini diikuti oleh masing-msing 32 tim untuk masing-masing kelompok umur. Tim tersebut berasal dari 8 Kabupaten/Kota yang berada di Kalimantan Timur. Tim terbaik selanjutnya akan mengikuti kompetisi tingkat nasional yang nantinya akan mewakili Indonesia di tingkat internasional. Kompetisi regional juga dilaksanakan di 18 propinsi di Indonesia.

Dukungan Pemerintah Kota Balikpapan terhadap kegiatan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Balikpapan C.I. Ratih Kusuma W.

“Saat ini sepak bola tidak hanya sekedar cabang olahraga namun telah menjadi bagian dari kehidupan. Di sekolah, kampung, lorong-lorong gang, akan ditemui anak-anak bermain sepak bola,” kata Ratih.

Keadaan ini menurutnya merupakan sebuah potensi dan juga tantangan. “Melihat potensi ini tentu menjadi tantangan untuk mengembangkan kegiatan ini menjadi prestasi. Untuk itu diperlukan pembinaan terstruktur dan berkesibambungan,” kata Ratih.

Sebagai sebuah kegiatan pengembangan prestasi, Ratih meminta semua peserta dapat berprilaku sebagai layaknya olahragawan. “Selamat bertanding dan junjung tingi sportivitas. Raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah, dan hormati keputusan wasit,” tutup Ratih. (*/ Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kilang Pertamina Unit Balikpapan Sukses Gelar Sepak Bola Usia Dini

MEDIAONLINEIDC.COM; BALIKPAPAN– Setelah melalui kompetisi selama 4 hari, kompetisi Asian Soccer Championship (ASC) Region Kalimantan Timur di Lapangan Merdeka Pertamina secara resmi ditutup hari ini. (Minggu, 04/06). Kompetisi yang didukung oleh Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan tersebut memperebutkan Piala General Manager RU Balikpapan. Kejuaraan usia dibawah […]

Subscribe