Dit Lantas Polda Kaltim Tertibkan Knalpot Brong

Redaksi

MEDIAONLINEIDC; Balikpapan – Dit Lantas Polda Kaltim dan Sat Lantas Polres jajaran melakukan penertiban knalpot brong dan balapan liar secara serentak. Aksi ini dilakukan penindaklanjuti keresahan masyarakat terhadap maraknya penggunaan knalpot brong serta kelompok pemuda yang kerap ugal-ugalan di jalanan menjadi atensi bagi Dit Lantas Polda Kaltim dan Sat Lantas Polres jajaran.

Menindak lanjuti hal tersebut, Dit Lantas Polda Kaltim dan Sat lantas polres jajaran melakukan penyuluhan kepada para penjual knalpot brong di wilayah Kaltim agar tidak menjual lagi knalpot brong. Namun jika toko tersebut masih terdapat knalpot brong ada agar di sembunyikan atau di musnahkan karena melanggar undang – undang lalulintas dan angkutan jalan, hal ini bisa diterima dengan baik oleh penjual knalpot brong.

Tak hanya itu, personel Dit Lantas dan sat lantas polres jajaran juga menghampiri para pengemudi sepeda motor yang masih menggunakan knalpot brong agar di lepas dan tidak dipakai kembali, karena melanggar undang-undang lalulintas dan angkutan jalan, dan di suruh membuat surat pernyataan bahwa tidak akan menggunakan knalpot brong lagi di ketahui orang tua wali dan bisa diterima dengan baik oleh pengemudi/pelanggar.

Aktivitas kelompok pemuda yang kerap ugal-ugalan dijalanan sangat meresahkan masyarakat bahkan membahayakan bagi pengguna jalan lainnya.

Untuk itu, petugas lantas pada saat patroli memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada komunitas motor untuk tidak melakukan balapan liar yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat.

Dit Lantas dan sat lantas polres jajaran juga melakukan giat peneguran secara lisan dan tertulis terhadap anak-anak yang sedang melaksanakan balap liar di jalan, karena dapat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan yang lain dan melanggar undang-undang lalulintas dan angkutan jalan, selanjutnya pelanggar di suruh membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dan di ketahui oleh orang tua wali dan kepala sekolahnya.

“Diharapkan kepada seluruh pengguna sepeda motor demi kenyamanan warga agar tidak mengunakan knalpot brong, selain itu juga mari saling menjaga keselamatan dengan tidak melakukan balapan liar,” imbau Dir Lantas Polda Kaltim Kombes Pol. Sonny Irawan S.I.K., M.H. (Hms Polda Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lanjutkan Pemerataan Upgrade Layanan 3G ke 4G/ LTE di 300 Kabupaten/ Kota

MEDIAONLINEIDC.COM; BALIKPAPAN– Mengawali tahun 2023, Telkomsel menyatakan komitmen dalam mendorong pemerataan dan akses konektivitas 4G/ LTE di 300 kota/kabupaten di Indonesia. Upaya tersebut dimulai pada Februari 2023 dengan menargetkan 119 kota/kabupaten yang tersebar di Wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, hingga Papua. Proses pemerataan jaringan 4G/LTE ini merupakan […]

Subscribe