Kaltim Rentan Korupsi, KPK Gelar Diskusi Media

Redaksi

IDCFM. CO. ID; SAMARINDA– Dengan berlangsung di kantor Gubernur Kaltim, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar diskusi media di antaranya menghadirkan Direktur Kedeputian Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wilayah IV, Elly Kusumastuti serta Direktorat Monitoring dan Pencegahan KPK, Wahyu Dewantara Susilo dan perwakilan dari Inspektur Pemprov Kaltim dengan moderator jubir KPK Ali Fikri.

Di mana dalam kesempatan diskusi yang di hadiri oleh media cetak dan elektronik di Samarinda serta perwakilan dari mahasiswa tersebut, terungkap jika 60 persen Pemerintah Daerah masuk dalam kategori Provinsi yang rentan tindakan korupsi, bahkan daerah Kabupaten Penaajam Paser Utara termasuk dalam kategori daerah yang sangat rentan tindakan korupsi. Kala dimintai tanggapannya terkait rentannya korupsi di Kaltim, maka Wahyu Dewantara Susilo menganalisa pemicunya.Menurutnya ada banyak alasan kerentanan kasus korupsi di Kaltim, baik karena kelemahan dalam pengawasan atau tata kelola yang kurang baik, di mana sumber daya yang besar tidak bisa dikelola dengan baik. Sehingga kesempatan korupsi itu muncul. (Amy)

Selengkapnya simak video di link instagram berikut ini =>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pastikan Subsidi Sesuai Alokasi, Distribusi Pupuk dengan Aplikasi

IDCFM.CO.ID. BALIKPAPAN – Upaya PT Pupuk Indonesia mendistribusikan subsidi pupuk tepat sasaran terus dilakukan. Selain melalui penegakan hukum, Pupuk Indonesia terus melakukan inovasi. Memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, produsen pupuk Urea terbesar di Asia itu membangun eksosistem digital.┬áMelalui aplikasi Retail Management System (RMS) atau Rekan, PT Pupuk Indonesia melakukan digitalisasi kios […]
Memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, Pupuk Indonesia meluncurkan aplikasi Rekan yang dapat melayani pembelian pupuk, sekaligus mengawasi distribusi.

Subscribe