Pertamina Motivasi Pelajar Tentang Leadership dan Bisnis Kilang

Redaksi

IDCFM.CO.ID; BALIKPAPAN– PT KPI UNit Balikpapan Goes to School 2022 pada Kamis (03/ 11/ 2022) menyasar SMA Negeri Tiga dan SMA Negeri Delapan dengan total pelajar mencapai ratusan siswa. Kegiatan ini sebagai rangkaian dari menyambut HUT ke-5 PT Kilang Pertamina Indonesia (KPI) yang diisi dengan materi seputar proses bisnis di kilang pertamina dan materi leadership agar pesefta yang hadir siap menjadi pemimpin dimasa depan.

“Pertamina sangat peduli pada pendidikan untuk mencetak pemimpin di masa depan mulai dari sekolah, untuk jadi pemimpin di Balikpapan dan nasional. Kita berupaya bagaimana memotivasi anak anak ini untuk bisa saling support dan jiwa leadership nya dari awal sudah terbentuk,” kata Pjs GM KPI Unit Balikpapan– Febrian Dwi Prastyo.

“Materi lain kami menjelaskan bagaimana proses bisnis di Pertamina, kalau saja ada keinginan siswa disini masuk Pertamina,” ujarnya menambahkan.

Febrian mengatakan program KPI Goes To School yang dilaksanakan kali ini tidak hanya melibatkan manajemen saja, tetapi juga para pekerja muda dari berbagai level. Keterlibatan para pekerja muda dalam kegiatan KPI Goes To School ini bertujuan untuk melibatkan para pekerja dalam kegiatan employee volunteerism. Febrian berujar pihaknya memastikan perusahaan berkontribusi secara sosial dan lingkungan serta memastikan kedaulatan negara di bidang energi tetap terjamin.

“Kami mengharapkan melalui kegiatan tersebut, pemahaman para pelajar tentang Pertamina semakin meningkat. Semoga ada pelajar yang mengikuti kegiatan ini suatu saat akan menjadi pekerja Pertamina,” kata Febrian.

Sementara itu Ali Arham– Kepala Sekolah SMA 8, Margomulyo mengapresiasi langkah pertamina dalam mengedukasi pelajar agar memiliki jika leadeship. Ali mengatakan materi yang disuguhkan memiliki nilai-nilai yang diperlukan para siswa-siswi karena bisa menjadi wawasan baru untuk pelajar. Kegiatan, kata Ali, juga membantu untuk mencetak anak-anak pemimpin masa depan.

“Kami mendapat kehormatan di sekolah ini ada kegiatan dari KPI. Respon anak anak kita liat tadi sangat bahagia. karena salahsatu tujuan kami disini adalah bagaimana sejahtera psikologisnya, mereka aman, nyaman ditambah fasilitas Pertamina, anak anak jauh lebih gembira,” kata Ali.

Hal senada juga disampaikan oleh Wahyudi– Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Balikpapan.

“Kami berharap suatu saat para pelajar dapat juga melakukan kunjungan kedalam kilang untuk melihat langsung,” kata Wahyudi.

Dalam kesempatan itu, PT KPI Unit Balikpapan menyerahkan bantuan 1 unit laptop dan 1 unit proyektor untuk masing-masing sekolah. Kegiatan juga diisi dengan kegiatan interaktif antara pekerja Pertamina dan para Pelajar. Acara juga isi dengan games berhadiah menarik. Kegiatan Goes To School di kedua SMA tersebut, ditutup dengan doa bersama. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Astra Motor Kaltim 1 Optimis Penjualan New Vario 125 Tercapai

IDCFM.CO.ID; BALIKPAPAN— Mendominasinya permintaan sepeda motor di industri otomotif membuat Astra Motor Kaltim 1 optimis target penjualan produk terbaru honda bisa tercapai. Produk tersebut adalah New Vario 125 yang dilaunching pada Sabtu (05/ 11/ 2022) siang bertempat atrium e walk Balikpapan Super Block. “Selama launching kita program diskon dengan total […]

Subscribe