DKUMKMP Balikpapan adakan Sosialisasi SIINas bagi Pelaku IKM

Redaksi

IDCFM.CO.ID; BALIKPAPAN– Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian (DKUMKMP) Kota Balikpapan, menyelenggarakan Sosialisasi SIINas dan Penyampaian Data Industri, Selasa, 20 September 2022, di Novotel Hotel Balikpapan.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut adalah Agus Wardana, Penyuluh Industri Disperindagkop UMKM propinsi Kaltim dan ardhi sanjaya, pusat data dan informasi kemenperin RI.

“untuk menghasilkan kebijakan industri yang tepat, pemerintah memerlukan data yang akurat, lengkap dan up to date, ” papar Ardhi saat menyampaikan presentasi SIINas

“Kita tidak bisa menggunakan data industri saat pandemi, karena banyak perubahan perubahan sosiopsikologi industri, sehingga tahun 2022 ini pemerintah update data karena situasi pandemi berangsur normal” tambah ardhi

“masih banyak industri yang tidak memiliki akun SIINas, untuk kedepannya pemerintah akan memberlakukan reward and punishment untuk pelaku industri” ujar ardhi.

Ardhi menjelaskan “banyak manfaat yang didapat oleh pelaku industri dengan terdaftar di akun SIINas, diantaranya advokasi industri, penetrasi peluang pasar ekspor dan impor”

Dibuka oleh plt kepala dinas dkumkmp, ibu rosdiana, sosialisasi SIINas ini dihadiri sekurangnya 70 industri kota balikpapan dari skala usaha kecil hingga besar. Peserta mendapatkan informasi tentang pentingnya terdaftar dalam SIINas, panduan tata cara mendaftar akun SIINas sampai cara pelaporan SIINas secara online. (Yus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kembangkan Wisata Bahari, Pertamina Launching Program CSR Wisata Edukasi Bahari di Kelurahan Kariangau

IDCFM. CO. ID; BALIKPAPAN– PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melalui Integrated Terminal Balikpapan mengadakan launching Program Wisata Edukasi Patra Bahari Mandiri (Kampoeng Nelayan Berdasi) yang diselenggarakan pada Selasa, (20/09) di Pemancingan Kampoeng Nelayan Berdasi Kelurahan Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat.Turut dihadir dalam acara launching ini Sekretaris BAPPEDA Litbang Kota Balikpapan, […]

Subscribe