Siswa Grade 6 SDIT Istiqamah YIB Antusias Mengikuti Enterpreneur Day

Redaksi

IDCFM.CO.ID; BALIKPAPAN– Sudah menjadi agenda rutin SDIT Istiqamah YIB mengadakan Enterpreneur Day sekali dalam satu tahun untuk masing-masing tingkat. Bertempat halaman SDIT & SMPI Istiqamah YIB pada Jumat (05/ 08/ 2022) pagi Enterpreneur Day diikuti 45 siswa Grade 6.

“Kebetulan hari ini Enterpreneur Day jatah Grade 6, diikuti 45 siswa baik ikhwan maupun akhwat. Jumlah kulinernya tidak kita batasi, sebanyak-banyaknya boleh,” kata Nita- Ketua Komite Grade 6 SDIT Istiqamah Yayasan Istiqamah Balikpapan (YIB) kepada IDC FM.

13 stand disiapkan dengan dekorasi menarik yang menjajakan aneka kuliner. Beberapa menu yang dijual diantaranya mihun goreng, cilok, pisang keju, salad buah, klapertart, es teler, jus buah naga dan sebagainya. Mengingat kegiatan ini menyasar pembeli dari kalangan anak sekolah tingkat dasar, kata Nita, maka masing-masing kuliner yang dijual harganya tidak lebih dari Rp. 15.000.

“Tentunya kita batasin ya harga jualnya paling tinggi 15 ribu. Kalau kita hitung tadi total menunya ada sekitar 150 an. Alhamdulillah,” kata Nita seraya tersenyum.

“Harapan kami selaku komite dan pihak sekolah, sebenarnya ingin ajarkan anak-anak supaya kedepan tidak malu untuk berjualan, embangun jiwa enterpreneur mereka. Kemudian anak anak menjadi lebih kreatif dan aktif,” kata Nita.

Pantauan IDC, siswa Grade 6 terlihat antusias menjajakan dagangannya. Layaknya pedagang pada umumnya, sejumlah siswa terlihat memanggil dan menawarkan pada siapapun yang melintas di depan mereka. Ketika dagangan habis, ekspresi bahagia terlihat jelas di wajah mereka.

“Iya sudah habis pisang kejunya. Cepat laku malah, Alhamdulillah,” ujar salahsatu siswa ikhwan yang kala itu mengenakan celemek/ apron berwarna merah, kreasi nya sendiri.

Pembeli bukan hanya dari kalangan SDIT dan SMP Istiqamah YIB saja. Terlihat sejumlah anak PAUD dan TKIT Istiqamah YIB dengan seragam putihnya antusias memilih dan membeli kuliner yang mereka sukai. Beberapa diantaranya membawa keranjang kecil, agar lebih mudah membawa kuliner yang telah dibeli. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam, seluruh dagangan para siswa tersebut, habis terjual. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tinjau Garuda Shield di Balikpapan, Begini Pesan Panglima TNI

IDCFM. CO. ID; BALIKPAPAN– Panglima TNI- Jenderal Andika Perkasa serta istri- Hetty Andika Perkasa menyambangi lokasi latihan Garuda Shield 2022 di Markas Batalyon Raider 600/ Modang pada Jumat (05/ 08/ 2022) sore.Sebagaimana diketahui, prajurit Kodam VI/ Mlw yang mengikuti latihan bersama atau Latma Garuda Shield ke- 16 bermarkas di Yonif […]

Subscribe