GM RU V Balikpapan Salat Tarawih Pertama di Masjid Istiqamah

Redaksi

IDCFM.CO.ID; BALIKPAPAN– Masjid Istiqamah Pertamina Balikpapan menjalankan salat tarawih hari pertama pada Sabtu (02/04/2022). Meski tahun ini salat tarawih di adakan di masjid sementara (mengingat Masjid Istiqamah sedang renovasi besar-besaran) namun jamaah tetap antusias. Terbukti masjid sementara hanya berdaya tampung 300 jamaah, namun malam pertama tarawih jamaahnya mencapai 500 an. Panitia Ramadhan sendiri memang telah mengantisipasi dengan mendirikan tenda pallet yang dimanfaatkan untuk tempat buka puasa dan tambahan untuk salat tarawih.

General Manager Pertamina Refinery Unit V Balikpapan- Wahyu Sulistyo Wibowo melaksanakan tarawih pertama di Masjid Istiqamah. Usai salat isa dan sebelum memasuki salat tarawih berjamaah, Wahyu berkesempatan menyampaikan kata sambutan dan mengapresiasi antusias jamaah tarawih Istiqamah.

“Selaku GM RU V Balikpapan kami juga beri apresiasi atas terselenggaranya program Ramadhan yang disusun sedemikian rupa, meski dengan kondisi terbatas, kondisi masjid yang kita cintai ini masih dalam tahap renovasi dengan segala keterbatasan dan kekurangannya,” ujarnya lagi.

Wahyu juga mengingatkan meski kasus covid mulai mereda, jamaah tarawih Istiqamah diminta untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Meskipun kita belum bisa lepas dari kondisi wabah covid yang sudah dua tahun menyerang, namun hal ini tidak menghalangi untuk tingkatkan ibadah dan meraih keridhoan Allah Subhanahu wa taala,” kata Wahyu.

Dalam kesempatan itu, Wahyu mengatakan kilang Balikpapan terus berupaya menjaga kehandalan operasional kilang minyak dengan produktivitas tinggi dalam mencukupi kebutuhan BBM dan energi nasional. Ia berujar berdasarkan prinsip prinsip rezeki yang baik maka sangatlah tepat untuk menaruh harapan makna Ramadhan, sehingga peningkatan kesolehan dan profesionalisme rekan-rekan pekerja Pertamina.

“Kami berharap dukungan dari masyarakat agar Pertamina mampu berkompetisi skala internasional dan berperan sebagai penopang utama ekonomi nasional serta memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Akhir kata mari kita sambut Ramadhan dengan kesiapan baik dan saat berakhirnya Ramadhan, kita mendapat peningkatan kesolehan dan derajat takwa serta kedekatan kepada Allah Subhanahu wa taala, seperti perintah Quran Surah Al- Baqarah ayat 183. Selamat menjalankan ibadah ramadhan,” kata Wahyu.

Hariyanto- ketua panitia Ramadhan 1443 Hijriah Masjid Istiqamah mengatakan tahun ini tema Ramadhan yang diusung adalah “Kokohkan Iman, Tingkatkan Kepedulian, Raih Ketaqwaan di Bulan Ramadhan. Sedikitnya ada 12 program masjid dalam menyemarakkan Ramadhan tahun ini yang terdiri dari buka puasa; dialog buka dan sahur live di Radio IDC FM; qiyamullah, salat taraweh; dakwah pedesaan; bazar Ramadhan; gerai layanan ZIS; pesantren remaja; pesantren tahfiz; bina muallaf dan salat Idul Fitri.

“Diharapkan jamaah dapat berperan aktif dalam program- program tersebut dan semoga Allah Subhanahu wa taala ringankan langkah kita untuk memakmurkan Ramadhan ini,” ujar Hariyanto.

“Kami himbau jamaah juga untuk beri saran dan masukan. Terimakasih kepada GM RU V dan semua pihak yang berpartisipasi pada pelaksanaan Ramadhan 1443 Hijriah ini. Semoga amal ibadah bapak ibu mendapat balasan yang layak dari Allah Subhanahu wa taala,” ujarnya menambahkan. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Reformasi PPN Kedepankan Rasa Keadilan

IDCFM.CO.ID; JAKARTA– Sesuai dengan amanat pasal 7 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP) klaster Pajak Pertambahan Nilai (PPN), tarif PPN disesuaikan sebesar 1% menjadi 11% mulai hari ini, 1 April 2022. Kebijakan ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari reformasi perpajakan dan konsolidasi fiskal sebagai fondasi […]

Subscribe