Kasad Sambangi Kodam VI Mulawarman, Sampaikan Prioritas Kesejahteraan Prajurit

Redaksi

IDCFM.CO.ID; BALIKPAPAN– Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memberikan pengarahan kepada seluruh unsur komandan satuan dan prajurit serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana di Aula Kodam VI/Mulawarman, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (6/1/2022).

“Kesejahteraan prajurit akan menjadi prioritas dan yang paling utama, kalau kesejahteraannya bagus dan morilnya tinggi maka akan menang terus ketika berperang,” kata Kasad.

Dikatakan Kasad, kesejahteraan prajurit yang dimaksud adalah mulai dari kelengkapan perorangan serta fasilitas lainnya guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD dalam menjaga wilayah NKRI.

“Nanti akan saya dukung baju loreng, kaos, sepatu hingga kaos kaki. Begitu juga perumahan – perumahan akan diperbaiki. Kesejahteraan prajurit menjadi prioritas,” ujarnya.

Dalam pengarahannya Kasad juga mengatakan kepada para komandan satuan ketika akan mengambil keputusan dan kebijakan harus melibatkan eselon terdepan (anggota), karena keputusan dan kebijakan itu akan berdampak kepada mereka. Pemimpin yang baik itu adalah pemimpin yang dicintai anak buahnya, tapi yang lebih hebat lagi kalau pemimpin itu mencintai anak buahnya.

“Jangan semena-mena dalam mengambil keputusan dan kebijakan, kalau salah-salah maka akan merugikan prajurit dan keluarganya,” ujarnya.

Kemudian lanjut Kasad, TNI AD telah mengeluarkan kebijakan dalam bidang rekrutmen prajurit. Saat ini rekutmen tidak lagi menggunakan sistem zonasi, tetapi menggunakan sistem alokasi per Kodam, sehingga kewenangan semua ada di tangan Pangdam.

Di akhir pengarahannya Kasad berpesan ciri pemimpin yang behasil itu harus punya imajinasi, inovasi, visi dan misi, harapan serta cita-cita, sehingga ada getarannya dan ada bedanya yang nantinya akan berdampak bukan hanya terhadap karier tetapi juga kepada anak buah.

Selesai pengarahan Kasad kepada para komandan satuan, prajurit dan anggota Persit jajaran Kodam VI/Mulawarman juga diluncurkan aplikasi Smart Babinsa.

Untuk diketahui Kasad tiba di Balikpapan pada Kamis pagi dan disambut oleh Forkopimda dan para pejabat utama Kodam. Kedatangan orang nomor satu di Angkatan Darat ini juga disambut dengan tradisi adat tepung tawar dan tari datun julud yang merupakan tradisi penyambutan tamu di Kalimantan Timur.

Selain menyambangi Kodam VI/ MUlawarman, Kasad beserta istri, dengan didampingi asintel dan Asops Kasad juga mengunjungi para prajurit yang bertugas di perbatasan RI- Malaysia. (Dispenad/ Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketum Persit KCK Apresiasi Hasil Kerajinan Anggotanya di PD VI/ Mulawarman

IDCFM.CO.ID; BALIKPAPAN– Ketua Umum Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK), Ny. Rahma Dudung Abdurachman, melihat secara langsung hasil kerajinan dan keterampilan Ibu-Ibu Persit jajaran PD VI/Mulawarman yang ditampilkan di Ball Room Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Kamis (6/1). Kegiatan ini dikemas dalam kegiatan Pameran Produk Lokal dan Keterampilan Anggota […]

Subscribe