Kemenkeu Gelar Bakti Sosial, Peringati Hari Oeang di Balikpapan

Redaksi

IDCFM.CO.ID; BALIKPAPAN– Jajaran Kementerian Keuangan di Balikpapan menyelenggarakan bakti sosial dengan membagikan bantuan sebesar Rp38.572.000 kepada petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Balikpapan, Panti Asuhan As Sakinah, dan Panti Jompo Bhakti Abadi di Kota Balikpapan pada Sabtu, (30/10/2021). Dana tersebut berhasil dikumpulkan atas gotong-royong dan bantuan dari seluruh pegawai Kementerian Keuangan di Balikpapan sebagai wujud bakti kepada masyarakat.

Dalam pembukaannya, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Kalimantan Timur dan Utara– Max Darmawan mengatakan bahwa meskipun peringatan Hari Oeang ke-75 tidak diselenggarakan secara meriah, Kementerian Keuangan tetap berusaha hadir untuk membantu masyarakat di saat pandemi ini dengan melakukan kegiatan donor darah dan bakti sosial.

“Jajaran Kementerian Keuangan di Kota Balikpapan menyelenggarakan kegiatan donor darah dan berhasil mengumpulkan 59 kantong di Aula Gedung Keuangan Negara Balikpapan,” ujar Max.

“Kegiatan bakti sosial tersebut dapat terlaksana dengan baik karena sinergi yang baik antara seluruh jajaran Kementerian Keuangan Kota Balikpapan,” ujar Max menambahkan.

Sementara itu, Yogi Supar Yogi– Kepala Sekretariat Sub Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Timur mengatakan hari Oeang yang diperingati tanggal 30 Oktober 2021 bertemakan “Pulihkan Ekonomi Wujudkan Kemenkeu Satu yang Terpercaya Menuju Indonesia Unggul dan Tangguh”. Rangkaian acara peringatan Hari Oeang ke-75 ini merupakan hasil kolaborasi antara Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara, Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Timur , Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Balikpapan, KPP Pratama Balikpapan Timur, KPP Pratama Balikpapan Barat, KPP Pratama Penajam, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP B Balikpapan, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Balikpapan, Balai Diklat Keuangan Balikpapan dan Kantor Pengelolaan Pemulihan Data Balikpapan.

Yogi juga memastikan meski dilaksanakan secara tatap muka, kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami tetap diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.,” kata Yogi menekankan.

Untuk diketahui acara tersebut ditutup dengan upacara peringatan Hari Oeang secara vortual yang diikuti oleh seluruh pegawai Kementerian Keuangan. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolri Beri Dukungan Psikososial ke Anak Terdampak Covid-19

IDCFM.CO.ID; Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan dukungan psikososial kepada anak-anak dan disabilitas yang terdampak Pandemi Covid-19. Sigit mengungkapkan, anak-anak adalah aset Bangsa Indonesia karena merupakan generasi penerus. Sehingga, kata Sigit, mereka juga harus mendapatkan perlindungan yang sama atas kebutuhan dasar […]

Subscribe