Isradi Zainal Dukung Galangan PT Cindara Kembangkan Kelautan dan Pariwisata, Menyongsong Balikpapan Penyangga IKN

Redaksi 1

IDCFM.CO.ID; BALIKPAPAN– Rektor Universitas Balikpapan- Isradi Zainal berkesempatan mengunjungi Galangan PT Cindara Pratama Lines, milik pengusaha yang juga Wali Kota Terpilih Balikpapan- Rahmad Mas’ud pada Selasa (14/04/2021) sore. Pria yang juga menduduki posisi Ketua Umum Perkumpulan Sarjana Perkapalan dan Maritim Indonesia (Persapmi) secara langsung turut melihat kapal canggih Anchor Handling Tug Supply (AHTS) yang dimiliki Rahmad Mas’ud yang saat ini di sewa oleh PT Pertamina.

“Saya terimakasih diajak melihat suasana disini dan yang membanggakan saya ada putra Balikpapan memiliki hight teknologi kapal canggih Anchor Handling Tug Supply atau AHTS. Ini suprise,” ujar Isradi.

Usai melihat galangan yang berada di kawasan Balikpapan Barat Tersebut, Isradi berujar, pihaknya dukung pengembangan galangan PT Cindara Pratama Lines untuk meningkatkan efektivitasnya, menyongsong Balikpapan sebagai penyangga IKN. Sarjana dan magister perkapalan ini melihat Galangan PT Cindara Pratama Lines cukup maju dan modern, sehingga ada potensi mengembangkan kelautan dan pariwisata didalamnya.

Ia pun memberi sejumlah masukan kepada Rahmad Mas’ud bagaimana agar galangan milik putra Balikpapan ini bisa berkembang dan mampu bersaing dengan industri perkapalan lainnya.

“Beberapa strategi yang bisa dilakukan untuk tingkatkan efektivitas galangan PT Cindara adalah membangun dan memodernisasi galangan, menyiapkan SDM, membangun budaya Mutu, Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan. Selain itu melakukan survei dan memperhatikan kepuasan pengguna juga harus diperhatikan,” kata pemilik perusahaan jasa Kesehatan dan Keselamatan Kerja ini.

Sementara itu, pemilik Galangan PT Cindara Pratama Lines- Rahmad Mas’ud mengatakan kesediaan Isradi Zainal untuk mengunjungi Galangan miliknya merupakan suatu kehormatan.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad menyatakan optimisnya dalam mempersiapkan Balikpapan sebagai kota penyangga IKN. Termasuk juga bersinergi dengan Uniba melahirkan SDM yang berkualitas, unggul dan berbudaya agar memiliki daya saing dan berjiwa enterpreneur.

“Saya berterimakasih pak rektor berkenan kesini dengan keahlian dan kapasitas saya bukan sebagai pejabat daerah tetapi latarbelakang pengusaha. Tentunya kita ingin pengusaha enterpreneur jadi tuan rumah,” kata Rahmad.

“Mudah-mudahan ini jadi contoh dan aspirasi agar kita tetap semangat. Dan warga Balikpapan inshaAllah bisa, hari ini kita lihat potensik itu ada. Semoga lancar dan berkah,” ujar Rahmad dan diamini Isradi.

Untuk diketahui, Ketua Career Development Center Universitas Balikpapan- Ir Suherna dengan Perwakilan PT Cindara Pratama Lines bersinergi dan lakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dalam mengembangkan SDM Balikpapan, kelautan dan pariwisata.

Beberapa poin yang tertuang dalam MoU tersebut diantaranya PT Cindara memberi fasilitas tempat pemagangan bagi mahasiswa- Mahasiawi Uniba. Sebaliknya, Uniba merekomendasikan alumni-alumni Uniba dengan indeks prestasi terbaik untuk menjadi bagian elemen perusahaan PT Cindara Pratama Lines.

”Kerjasama ini diharapkan bisa menguntungkan kedua belah pihak khususnya mahasiswa, masyarakat Balikpapan, Kaltim dan Indonesia,“ ujar Rahmad.

“Kerjasama ini mencakup juga pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan pengadaan tenaga kerja,” kata Isradi menimpali. (Imy)

One thought on “Isradi Zainal Dukung Galangan PT Cindara Kembangkan Kelautan dan Pariwisata, Menyongsong Balikpapan Penyangga IKN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kemenag Kutim Terbitkan Kadar Zakat Fitrah dan Fidhiyah 1442 Hijriah

IDCFM.CO.ID; KUTAI TIMUR---Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), telah menetapkan nilai kadar zakat fitrah dan fidhiyah 1442 Hijriah, tahun ini. Untuk nilai kadar zakat fitrah tertinggi ditetapkan sebesar Rp 40.000, nilai menengah sebesar Rp 35.000 dan terendah sebesar Rp 25.000. “Alhamdulillah, dalam rapat bersama Baznas Kutim (Badan Amil Zakat […]

Subscribe