Pemkab Kutim Anggarkan Rp. Lima Miliar Untuk Pilkades di 62 Desa

Redaksi
IDCFM.CO.ID; KUTAI TIMUR---Sebanyak 62 desa pada 16 Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), tahun ini direncanakan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Sejak bulan Maret ini, sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan, hingga penyiapan alokasi anggaran untuk perhelatan Pilkades yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Oktober mendatang. Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang menuturkan jika dalam pelaksanaan Pilkades tahun ini, pemerintah Kutim sudah menyiapkan anggaran lebih dari Rp 5 miliar, untuk pelaksanaan seluruh tahapan Pilkades 2021. 

“Untuk anggaran sudah kita siapkan. Kita alokasikan anggaran Rp 5 miliar (rupiah, red) lebih, untuk pembiayaan mulai dari tahapan persiapan hingga pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa, red) di Bulan Oktober nantinya. Jadi anggaran ini akan dibagikan kepada masing-masing desa, seuai dengan kebutuhannya,” ujar Kasmidi.

Lanjutnya, pelaksanaan Pilkades merupakan salah satu perwujudan terlaksananya proses demokrasi di tingkat desa, dengan memilih seorang Kepala Desa (Kades), sebagai pemimpin di wilayah tersebut.

Dari 18 kecamatan yang ada di Kutim, tahun ini ada 16 kecamatan dengan 62 desa yang akan mengelar Pilkades, baik pada desa definitif ataupun pada desa yang masih berstatus desa persiapan, namun sudah mendapatkan nomor desanya.

“Jadi akan ada 62 desa dari 16 Kecamatan di Kutim (Kutai Timur, red) yang tahun ini akan menggelar Pilkades (Pemilihan Kepala Desa, red), baik yang statusnya desa definitif maupun desa persiapan, namun sudah mengantongi nomor desa. Karena Pilkades ini merupakan pesta demokratis, maka saya berharap prosesnya (Pilkades, red) nanti benar-benar terlaksana secara demokratis,” ucap Kasmidi.(Ijr) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Viral Blast Global Bersiap membuka Kantor Cabang di Kota Balikpapan

IDCFM.CO.ID; BALIKPAPAN-– Platform Edukasi Money Managament, Viral Blast mengenalkan Viral Blast Global kepada masyarakat Balikpapan dan sekitarnya. Pengenalan tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan Forum diskusi yang dihelat disalah satu restoran ternama di Balikpapan pada Minggu (21/03/ 2021). Forum diskusi sehari tersebut dikemas santai dan tetap menggunakan protokol kesehatan. “Dalam forum […]

Subscribe