Bantu Akselarasi UMKM, Lion Parcel Turunkan Harga “ONEPACK”

Redaksi

IDCFM.CO.ID; JAKARTA – Perusahaan Jasa Pengiriman Lion Parcel (PT. Lion Express) memperluas akses layanan pengiriman cepat dan handal, khususnya bagi para pengguna, bisnis, dan UMKM di tengah tingginya tren belanja online saat ini. Lion Parcel berinovasi melalui layanan unggulannya “ONEPACK” yang dapat dinikmati mulai satu Desember 2020.

Mengusung semangat “Kirim Sekarang Besok Sampai”, ONEPACK merupakan layanan next-day-delivery Lion Parcel yang memungkinkan pengiriman berbagai barang seperti makanan, oleh-oleh khas daerah, dokumen berharga atau belanja online untuk satu hari sampai ke berbagai wilayah Indonesia dengan jaminan uang kembali jika barang tidak sampai sesuai dengan Service Level Agreement (SLA). 

“ONEPACK Kirim Sekarang Besok Sampai telah diluncurkan pada Juli 2020. Saat ini tercatat pengguna success rate mencapai 95% secara rata-rata. Sehingga kami berinisiatif menekan harga jasa pengiriman program tersebut,” kata Farian Kirana- CEO Lion Parcel.

“Dengan ONEPACK, harga pengiriman lebih ekonomis dan setara dengan harga layanan reguler di pasar. Inovasi penyesuaian harga ini diharapkan mampu membantu mengakselerasi bisnis UMKM, melalui akses pengiriman barang yang cepat, handal, dan harga terjangkau sesuai dengan ekspektasi konsumen,” kata Farian menambahkan.

Farian mengatakan di tengah tren belanja online yang terus meningkat saat ini, sektor UMKM masih menjadi fokus dari Lion Parcel, baik dari sisi inovasi maupun pengembangan bisnis. Lion Parcel, kata Farian, secara aktif membantu UMKM untuk mengakselerasi bisnisnya, diantaranya melalui strategi pemasaran berbagai UMKM di kanal Lion Parcel yang dilakukan saat momentum 11.11 serta secara aktif berkolaborasi dengan program Bangga Buatan Indonesia.

“Ekosistem digital di Indonesia masih sangat besar. Kementerian Koperasi dan UKM RI mencatat sekitar 10,25 juta pelaku UMKM atau 16% dari total jumlah UMKM di Indonesia yang sudah terhubung ke ekosistem digital,” ujarnya menyebutkan.

Kata Farian, Lion Parcel memastikan dapat membantu mengakselerasi bisnis UMKM. Terlebih mengingat kesuksesan dan respon para pengguna terhadap layanan ini yang terus meningkat, karena didukung keunggulan layanan yang memberikan jaminan uang kembali jika barang tidak sampai sesuai dengan Service Level Agreement (SLA). Selain itu jangkauan armada pesawat dan frekuensi penerbangan Lion Group, memungkinkan layanan ini mengantarkan paket hanya dalam satu hari ke berbagai wilayah Indonesia, termasuk pengantaran paket dari Jakarta ke Papua yang hanya membutuhkan waktu satu hari melalui layanan ONEPACK.

“Melalui inovasi harga ONEPACK ini, kami berharap dapat mendorong perkembangan usaha bisnis dan UMKM dalam memenuhi ekspektasi konsumen mereka akan kecepatan dan ketepatan pengiriman barang, dengan harga terjangkau. Sehingga dapat membantu mengakselerasi bisnis mereka dan memperkuat komitmen kami untuk menjadi jembatan perekonomian di Indonesia,” kata Farian. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pertamina MOR VI Raih Enam Penghargaan Proper Hijau 2020

IDCFM.CO.ID; BALIKPAPAN – Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan berhasil mendapatkan enam predikat hijau pada Program Penilaian Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diumumkan secara daring oleh Menteri KLHK RI Siti Nurbaya Bakar dalam acara bertajuk Anugerah Proper 2020 pada Senin (14/12/2020). Predikat […]

Subscribe