BAWASLU HENTIKAN LAPORAN TIM KOKOS AHB

admin

BALIKPAPAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Balikpapan memutuskan untuk menghentikan proses hukum atas laporan yang ditujukan kepada Ketua Tim Relawan Ahmad Basir (AHB) Squad, Ahmad Basir.

“Laporan dihentikan dan tidak diregistrasi karena tidak memenuhi syarat Formil,” kata Komisioner Bawaslu Kota Balikpapan Wamustofa Hamzah yang akrab disapa Topan ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (12/12).

Menurut Topan, pihaknya melakukan kajian terhadap laporan yang disampaikan dan diputuskan bahwa laporan yang ditujukan tidak memenuhi syarat formil, karena terlapor bukan merupakan subjek hukum yang dapat melaksanakan Kampanye Pemilihan Kepala Daerah.

Seperti laporan yang disampaikan Saparuddin, Anggota Tim Relawan Pasangan Calon Kepala Daerah Rahmad Mas’ud – Thohari Azis mengatakan bahwasanya laporan yang disampaikan dilakukan atas temuan kegiatan sosialisasi Tim Relawan Ahmad Basir (AHB) Squad di Lapangan Merdeka, pada tanggal 6 Desember 2020, pagi.

Relawan AHB Squad dilaporkan karena melakukan kegiatan pembagian hand sanitizer dan selembaran berisi tentang perbedaan memilih pasangan calon dengan kolom kosong di Pilkada Kota Balikpapan.Ia merasa keberatan dengan kegiatan tersebut, karena dinilai dilaksanakan pada masa tenang, yang seharusnya sudah tidak ada kegiatan politik.

“Saya melaporkan kegiatan tadi pagi, ada kegiatan dari Tim Squad AHB For Kokos yang membagikan hand sanitizer dan selembaran di Lapangan Merdeka. Saya sebagai anggota relawan dari Tim Relawan Pasangan Calon Rahmad Mas’ud – Thohari Azis merasa terpanggil ketika melihat ada kegiatan yang dilakukan tersebut,” ujarnya.

Mendampingi, Kuasa Hukum Pasangan Calon Kepala Daerah Rahmad Mas’ud – Thohari Azis, Ahmad Yani menjelaskan pada dasarnya, laporan ini bertujuan untuk mempertanyakan kepada Bawaslu, kenapa masih ada kegiatan politik di tengah masa tenang kampanye,” terangnya.

Laporan ini, menurutnya, ditujukan kepada Ahmad Basir selaku Ketua Tim AHB Squad, yang telah melakukan kegiatan pembagian hand sanitizer dan selembaran menggunakan baju atau kaos yang bertuliskan AHB Squad For Kokos.(MAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Merger Tiga Bank Syariah Dimatangkan, Efektif Februari 2021

IDCFM.CO.ID; JAKARTA– Rencana penggabungan usaha PT Bank BRIsyariah Tbk. (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah (BNIS) kian dimatangkan. Hery Gunardi, Ketua Project Management Office Integrasi dan Peningkatan Nilai Bank Syariah BUMN mengatakan perubahan ringkasan Rancangan Penggabungan Usaha (merger) yang memuat tambahan penjelasan ihwal struktur, nama […]

Subscribe