PKB Bangun Posko Pemenangan RT Di Tiap Ranting

admin

BALIKPAPAN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan siap memenangkan perolehan suara Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud – Thohari Aziz di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Tanfizh DPC PKB Kota Balikpapan, Michael Adams mengatakan pihaknya telah membentuk posko pemenangan pasangan calon, Rahmad Mas’ud-Thohari Azis di tiap ranting yang ada di kelurahan.

Upaya ini merupakan langkah cepat yang dilakukan oleh PKB, sejak dikeluarnya keputusan PKB Pusat untuk mendukung pasangan RT di Pilkada Balikpapan. Melalui posko pemenangan yang dibentuk, pihaknya telah mempersiapkan kader-kadernya untuk turun ke lapangan melakukan sosialisasi mencitrakan pasangan RT sebagai pasangan yang layak memimpin Kota Balikpapan.

“Kami lakukan konsolidasi partai lalu siapkan posko di tiap ranting untuk mencitrakan pasangan RT sebagai pasangan yang layak memimpin Balikpapan. Memang kampanye di era covid-19 beda dibanding sebelumnya. Tapi ada keuntungan dari segi komunikasi yang lebih intensif meski jumlahnya terbatas tapi jangkauan lebih luas,” kata Michael Adams dalam kegiatan pers conprance di Sekretariat DPC PKB Balikpapan, Senin (17/11).

Menurut Adam, sebagai partai yang berbasis massa muslim pihaknya jelas memanfaatkan jaringan PKB di organisasi Nahdlatul Ulama di Balikpapan. Bahkan para ulama yang mendukung PKB sudah meminta masyarakat memilih pemimpin yang sudah disepakati oleh PKB.

Bahkan pihaknya juga berupaya memaksimalkan potensi suara yang dihasilkan pada pemilu legislatif beberapa waktu lalu. Di mana saat pemilu legislatif tahun 2019 PKB di Balikpapan mampu meraup suara hingga 15 ribu lebih.

“Strategi kami lebih pada penggunaan media sosial dan tradisional. Lewat silaturahmi ke tokoh masyarakat baik muslim maupun non muslim. Kita juga siapkan media sosial untuk mengedukasi kepada kader dan simpatisan agar memilih pasangan yang diusung PKB,” tuturnya.

Meski dalam lingkup koalisi, PKB adalah partai paling terakhir yang menyatakan dukungan kepada pasangan RT, dirinya menjamin bahwa PKB siap mendukung gerakan pemenang pasangan RT di Pilkada Serentak Kota Balikpapan.

“Banyak orang meragukan peran PKB di tim koalisi ini. Kita memang tim partai paling lambat masuk ke tim koalisi RT. Tapi kami dalam legislatif di DPRD Balikpapan sudah sejak awal berkoalisi dengan PDIP yang menjadi partainya pak Thohari Aziz,” pungkasnya. (MAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kolaborasi Telkomsel dan Gojek Perkuat Ekonomi Digital Indonesia

IDCFM.CO.ID; ; Jakarta – Gojek dan Telkomsel, dua perusahaan teknologi dan komunikasi terbesar di Tanah Air, berkolaborasi guna memperkuat posisi Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Hal ini ditandai dengan investasi Telkomsel, operator telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, di Gojek, platform on-demand dan pembayaran terdepan di […]

Subscribe